Resensi

Crazy Love: Cinta Tak Betah Menunggu

Bagi yang merindukan akting luwes Adipati Dolken, film Crazy Love membayar lunas rindu itu. Setelah beberapa kali adu akting dengan aktris muda seperti Maudy Ayunda (Perahu Kertas), Kimberly Ryder (18 ++ Forever Love), kali ini Sutradara Guntur Soeharjanto di bawah payung Maxima Pictures, memasangkannya dengan bintang baru berparas cantik, Tatjana Saphira. Crazy Love hanya ingin memastikan bahwa cinta tak pernah betah menunggu.

(Adegan saat Kumbang memberikan kenang-kenangan untuk Olive) Sumber: http://danieldokter.files.wordpress.com/2013/08/cl6.jpg

Seringkali orang berkata bahwa masa SMA adalah masa terindah, karena banyak hal manis yang terjadi di sana. Jatuh cinta misalnya. Oleh para pekerja film, kisah ini juga tak ada habis-habisnya dibahas. Crazy Love menyajikan kisah tentang Kumbang (Adipati Dolken) dan tiga sahabatnya, Abdu (Kemal Palevi), Daniel (Herrichan), dan Basuki (Zidni Adam). Mereka dikenal sebagai kelompok anak nakal yang pemalas, dan selalu berbuat ulah. Mereka juga senang menggoda dara cantik yang juga siswi teladan di sekolah bernama Olive (Tatjana Saphira). Suatu hari, dengan harapan membuat suatu hal yang menggegerkan semua orang di sekolah, Kumbang melancarkan ide konyolnya. Mereka akan melompat dari gedung sekolah. Terang saja kepala sekolah (Ray Sahetapy) panik. Aksi itu berakhir ketika Kumbang jatuh ke lantai bawah dan disambut perempuan dambaannya.

Kumbang menyadari perasaannya pada Olive. Hanya saja, ia merasa terlalu jauh dengan Olive. Olive anak pintar, rajin, dan tentu saja punya rupa yang menggoda. Kedua orangtua Kumbang sadar, anaknya mabuk dengan Olive. Ada yang menarik di sini, bahwa katakanlah cinta sebelum terlambat. Namun, Kumbang tidak beran menyatakannya, karena ia terlalu takut memulainya. Sampai suatu hari, Kepala Sekolah meminta Olive menjadi teman belajar Kumbang. Nilai-nilai kumbang memprihatinkan. Mulanya, Kumbang merasa aneh, kenapa Olive berbuat ini untuknya. Sampai suatu hari, Olive tahu, bahwa ia melakukan itu bukan karena permintaan kepala sekolah, tapi karena rasa yang ada dalam hatinya. Tapi, ia menunggu, menunggu Kumbang memulainya.

Guntur cukup berhasil memicu tawa lewat aksi konyol Kumbang dan ketiga sahabatnya. Adegan yang mengundang tawa bisa tersaji dengan natural tanpa dibuat-buat. Kehidupan anak sekolah tergambar dengan baik, namun sayang, tidak diimbangi dengan keberhasilan secara suasana latar karena pemilihan latar memakai salah satu gedung museum di kawasan Kota Tua. Akhirnya, suasana sekolah jadi terbatas. Guntur juga menyenangi adegan-adegan di atas atap gedung (roof tops) yang membuat film ini cenderung serupa dengan gaya-gaya film Jepang. Guntur, dibantu penulis skenario Cassandra Massardi mencoba keluar dari roman picisa ala anak SMA saat mengisahkan betapa lelahnya Olive menunggu, sampai keputusan itu harus diambilnya: kuliah ke Jerman.

Sayangnya lagi, Crazy Love rupanya membuat lubang besar yang merusak akhir cerita, saat Olive berangkat ke Jerman. Saat itu, nyaris tidak ada cerita. Semua kosong. Tidak ada penjelasan apa-apa, apa yang terjadi dengan Kumbang yang harus membayar mahal penyesalannya selama delapan tahun menunggu Olive pulang, dan sebaliknya. Tak mungkin, ada manusia yang sebetah itu menunggu cinta. Meskipun, pada akhirnya, Olive tidak setega itu pada Kumbang yang kecewa di hari ulang tahunnya melihat sosok ‘kupu-kupu’nya sudah bersama yang lain. Cinta akan jatuh pada pelukan yang tepat, yang berjuang menunggu, selama itu….

Dodi Prananda, penikmat film

CRAZY LOVE

Judul Film : Crazy Love | Sutradara: Guntur Soeharjanto | Produser: Ody Mulya Hidayat | Produksi: Maxima Pictures | Pemain: Adipati Dolken, Tatjana Saphira, Kemal Palevi, Herichan, Zidni Adam, Una Putri, Ira Wibowo, Harry de Fretes, Ray Sahetapy, Judika | Tayang: 22 Agustus 2013

Iklan
Standar

5 thoughts on “Crazy Love: Cinta Tak Betah Menunggu

  1. salam..
    aku nggak sengaja menemukan blog ini, & terkejut betapa berbakatnya kamu di bidang tulis menulis. Terutama mengingat usiamu yang masih sangat muda. Terus kembangkan bakatmu, & jadilah idealis.
    Negeri ini membutuhkan banyak orang-orang seperti kamu. 🙂

    alfha
    http://www.produksi-film.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s