Musim Mengenang Ibu: Cinta Ada Meski Tidak Terkatakan

Tampilan Media Indonesia Online

BARANGKALI ibu sudah mengunci mata/atau menyusun kerangka/dan tentang suratku yang berpuluh tahun kutitipkan/di rahimnya, masih adakah?]
Penggalan puisi [Ibu tak lagi Membalas Rinduku] seolah menyeret kita kembali pada suara hati yang berharap. Kecintaan seorang anak kepada ayah dan ibunya memang jarang secara gamblang diungkapkan.
Namun, Dodi Prananda tahu bagaimana menceritakan isi hatinya pada secarik kertas bertuliskan nada cinta. Dalam kumpulan puisinya ini, terhampar kalimat penghormatan untuk sang ayah yang banyak memberinya inspirasi. Semangat yang didapatnya kemudian menjadi cara ampuh untuk terus mengukir senyum ayahnya.
Semilir kerinduan juga dialamatkan kepada sang ibunda tercinta yang telah tiada. Meskipun tak bisa mengatakan langsung, Dodi yakin ibunya akan bangga dengan goresan sederhana cintanya yang tulus. Bukankah kemarin, hari ini, dan esok adalah musim menggenang ibu? (*/M-1)
[(Musim Mengenang Ibu/Dodi Prananda/Leutikaprio/2012/ISBN: 978-602-225-283-2)]

Untuk membaca dari situs sumber: http://www.mediaindonesia.com/jendelabuku/2012/11/12/cinta-ada-meski-tidak-terkatakan/

 

Sedikit cerita tentang Resensiator: Mbak Khalidah Nizmafritz (Wartawan Media Indonesia)
Ini bermula ketika aku menghadiri seminar sastra di Salemba, yang digelar Media Aesculapius, Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia. Dalam acara, seorang perempuan, yang kemudian aku ketahui adalah seorang wartawan memintaku menghampirinya. Ia pun meminta komentarku mengenai acara untuk ditampilkan di Move, Media Indonesia Minggu. Dan, berceritalah aku tentang buku Musim Mengenang Ibu yang aku tulis Februari 2012. Aku pun mengirimkan buku itu ke alamat kantornya. Aku tak menerima kabar soal pemuatan resensi buku itu di MI Minggu, dan tiba-tiba suprise menemukan tulisan di atas di google. (*)

 

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s