Tulisan Lepas Non Fiksi

Tiba-tiba Saya Menjadi Kangen Semua…

Malas. Mungkin ini yang menjadi musuh besar saya saat ini. Sempat beberapa kali ingin kembali menulis di blog, tiba-tiba bisikannya datang. Banyak waktu saya habiskan menjadi sia-sia. Satu tulisan pun tak rampung-rampung, sejak berhari-hari mengendapkan beberapa judul yang akan siap dituliskan menjadi narasi cerita.

Lantas, demi membayar mahal semua rasa malas ini, berharap akan menemukan banyak inspirasi, saya diam-diam duduk di depan internet. Membuka facebook. Membuka email. Tidak membiarkan satupun pesan baru luput. Tiba-tiba, jadi ingat blog. Sudah lama rasanya, tidak menulis. Menulis khusus untuk blog. Padahal, telah terlalu banyak cerita yang akhirnya berlalu dan terlewatkan sia-sia. Padahal, sempat berencana akan menuliskannya di blog.

Dan, ketika iseng membuka blog lagi, postingan terakhir tercatat 82 hari yang lalu. Nyaris akan masuk hitungan tiga bulan silam. Kasihannya blog ini. Akhirnya, iseng, menulis ini. Untuk meminta maaf pada diri sendiri. Untuk melecut diri sendiri. Untuk menghukum jemari ini, yang sudah beristirahat terlalu lama dari tari-tarian di atas keyboard komputer atau laptop.

Dan sungguh, hari ini, saya benar-benar kangen semua. Kangen setiap kata yang saya tulis di sini. (*)

Standar

Tinggalkan Balasan

